Berita

//

Pemkot Lubuklinggau Canangkan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih

2023-08-01 06:26:55 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Sekda Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa didampingi Kaban Kesbangpol, Henny Fitrianty melakukan pencanangan gerakan pembagian bendera merah putih dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 kemerdekaan RI.



Dalam kesempatan itu, Sekda mengatakan pencanangan gerakan pembagian bendera merah putih ini sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) Mendagri Nomor: 400.10.1.1/5736/Polpum tentang Pencanangan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih tahun 2023 dan SE wali kota Lubuklinggau Nomor: 300/92/Bakesbangpol/VII/2023 tentang Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih di Kota Lubuklinggau tahun 2023.



Semua jajaran OPD di lingkungan Pemkot Lubuklinggau juga harus membagikan minimal 10 buah bendera kepada masyarakat sekitarnya mulai hari ini.



Secara nasional launching gerakan serentak pembagian bendera dipusatkan di Bulukumba (Sulsel) pada 11 Agustus 2023, tapi kegiatannya dimulai dari daerah-daerah terlebih dahulu.



Diharapkan seluruh masyarakat dapat berpartisipasi dengan memulai memasang bendera, menata lingkungan dengan gotong royong guna membersihkan lingkungan masing-masing.



Dengan menurunnya angka pandemi Covid-19, masyarakat bisa mengadakan tradisi yang sempat terhenti seperti lomba-lomba kesenian budaya rakyat dan olahraga seperti panjat pinang dan lain sebagainya.



Sedangkan Kaban Kesbangpol, Henny Fitrianti didampingi Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan (Idwasbang) Taufik Hidayat menjelaskan kegiatan ini merupakan program pemerintah pusat yang dicanangkan oleh Dirjen Politik Pemerintahan Umum Depdagri bersama pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota melalui Badan Kesbangpol sebagai koordinator.



Dijelaskannya, kegiatan pembagian bendera merah putih dilaksanakan dengan menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat baik secara pribadi dan kelompok, organisasi masyarakat, unsur pemerintah dan swasta.



Dan hari ini, Senin (31/7/2023) sesuai SE Wali Kota Lubuklinggau, maka dilaksanakan pencanangan gerakan pembagian bendera merah putih secara serentak di Kota Lubuklinggau oleh organisasi perangkat daerah, kecamatan, kelurahan dan sekolah dalam wilayah Kota Lubuklinggau.



Ikut hadir Staf Ahli, Asisten, Kepala Bappedalitbang Lubuklinggau, H Emra Endi Kesuma, Kepala BPKAD Zulfikar, Kepala BKPSDM, Hj Yulita Anggraini, Kepala DP3APM, Heri Suryanto, Kasat Pol PP, Walyusman, Kabag Umum dan Keuangan DPRD, Rully Wijaya, Kabag Kesra, H Ahyar El Hafis, Kabag Pembangunan, Anwar Sadat, Kepala Bagian Pemerintahan, Ira Dwi Ariyati dan Kabag Prokopim, Ongki Pranata.(*/Acm).





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2505
  • Kemarin 3114
  • Minggu ini 0
  • Bulan Ini 78628
  • Total 916491

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?